Rabu, 02 Maret 2011

Jejaring Sosial

Miss Ringring Forever


Sarana paling ampuh buat ungkapin perasaanku sekarang lewat fesbuk, twitter, status di YM atau BB (duh sedihnya kalo inget sama BB ku yang sekarang entah dimana) coz reaksinya lebih cepat. Kalo lagi kesel atau ada yang ga berkenan dihati baik itu ke anak-anak, my hubby atau ke keluarga besarku, biasanya aku update status hihihihi. Kadangkala aku ga bisa ungkapin apa yang ada dihati, daripada pasang muka jutek memendam sendiri karena ga mampu ngomong ya mending lewat tulisan aja.

Pernah aku update status di fesbuk tentang perasaanku yang lagi gundah gulana (hahaha lebay banget ya), temen aku yang tukang banyol kasih komen yang bikin aku ngakak, padahal jelas-jelas melenceng dan ga berhubungan dari status yang aku buat. Tapi lumayan bikin emosi menurun sampai aku merenung lagi kenapa ya ko sampai nulis status berdarah-darah gitu? duh noraknya

Lewat jejaring sosial itu, aku juga bisa tau perasaan anak-anakku, bahkan apa yang sedang mereka lakukan (Siapa suruh kasih info). Yah intinya ada juga hal positif yang didapat. Tentu saja ada juga dampak negatifnya. Seperti anak perempuanku yang kebingungan kalo batre Hp nya mau sekarat, atau sibuk melototin layar HP tiap detik (sumpah ini paling bikin aku bete). Pihak sekolah juga pernah menghimbau para orangtua untuk tidak mengijinkan anak-anak membawa HP ke sekolah. Jujur aja kalo untuk hal ini aku ga setuju. Tujuan aku sih buat cek anak-anak aja. Akhirnya Sekolah mengijinkan membawa HP tapi bukan Blackberry karena bisa dijadikan alat curang kalo ujian..... (weleh weleh mencontek memang aja sejak jaman dulu dan tetap jaya sampai sekarang hanya beda alatnya aja, jaman aku dulu mah nulis di gulungan kertas... hahaha)

Jejaring sosial hampir melanda semua kalangan, termasuk telah merasuki jiwa si mba pengasuh anak ponakanku (sah sah aja kan kalo dia juga mau eksis). Pernah dia bikin status gini :

" duh aku kan juga punya perasaan." (kayanya abis diomelin nih)

" Rajin sekolah ya dik, mba akan berusaha bantu kamu terus. "  (terharu)

dan tiap dia nulis status pasti pake tulisan yang aneh (menurut aku), dibolak balik, campuran antara huruf dan angka, belum lagi singkatan-singkatan yang aku ga ngerti (busyet alay banget deh kamu mba, sama kaya iparku yang hobi nulis seperti ini, duh umur udah uzur tapi .....) jadi perlu waktu lama buat bacanya. Hehehe tapi dia aku add juga lho, ......... dan dia seneng juga ko aku add, malah kirim PM

"Makasih ya Oma, udah add aku. " (alhamdulilah dia nulis dengan huruf yang wajar)

Finally... Pengaruh negatif atau positif dari jejaring sosial ini menurutku kembali ke diri kita masing-masing. Karena apapun yang kita lakukan, sebaiknya bisa kita pertanggung jawabkan, baik ke diri sendiri apalagi menyngkut orang lain.

Oke deh, udah ada bunyi bip bip nih, waktunya chat sama my hubby .....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.