Kamis, 03 Maret 2011

Koleksi Novel Jadul

Karena dari kecil aku suka banget baca, koleksi buku aku lumayan banyak. Aku beli buku-buku itu dari uang jajanku sendiri lho. Makanya sebel banget kalo ada orang yang pinjem dan dibalikin dalam keadaan kucel dan kelipet-lipet. Dalam pikiran aku saat itu, besaaaaar banget pengorbanannya buat beli sebuah buku. Aku harus rela buat ngurangin jajan. Makanya sedikit pelit dan liat-liat dulu siapa yang mau pinjem. Saat itu kalo ada yang kebelet baca buku koleksiku, pasti aku ajukan sederet syarat. Ga boleh ada lipetan di cover depan, di lembar halaman apalagi ada coretan, trus harus beres baca maksimal 2 hari. Nah lho !!! (dan ini pernah dibahas temanku saat kita reunian kemarin hahaha)

Aku inget banget buku yang sering bikin aku berkhayal sampai kebawa mimpi tuh novel seri SI KEMBAR. Pengen banget bisa masuk boarding school seperti mereka, trus kalo pas ulang tahun ada pesta tengah malamnya........pasti seru. Seri SI BADUNG intinya sama seperti Si Kembar, tapi tetap asik buat dibaca. Atau cerita petualangan LIMA SEKAWAN dan PASUKAN MAU TAU juga bikin penasaran. Karya ENID BLYTON memang top deh.
   
Enid Blyton

Hercule Poirot adalah detektif yang bikin aku terkagum-kagum, kalo pas ke toko buku ga pernah kelewat buat nyari tau seri terbarunya dan....wajib beli. Paling seneng kalo ke toko buku bareng ibu, bahagianya bisa beli buku tanpa harus motong uang jajan xixixixi... AGATHA CHRISTIE memang pinter bikin deg-degan dan penasaran. 

Agatha Christie

SIDNEY SHELDON, MARGA T, NH DINI, HILMAN HARIWIJAYA (serial Lupus) Juga ada diantara buku koleksiku. Semua kurawat dengan baik, hasilnya ... buku itu awet sampai sekarang dan diwariskan ke anak perempuanku yang punya hobi sama. 

Semakin dewasa, semakin beragam koleksiku, bukan hanya cerita yang bikin aku berkhayal dan deg degan tapi juga buku-buku yang banyak mengajarkan aku berbagai hal. Membaca buku selalu membuat aku terhibur, membuat mataku terbuka lebih lebar, membuat aku tau lebih banyak hal, membuat aku punya banyak teman yang menyenangkan. Makanya aku cinta buku, aku cinta membaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.