Minggu, 06 Maret 2011

Macet


Tiap orang yang bertamu kerumahku komentar pertama yang diucapkan bikin aku hafal  

"Rumahnya luas ya, udaranya juga enak. Seger banget."

"Akses kemana-mana deket ya, tinggal masuk tol. Padahal daerah kabupaten"

Dan aku cuma senyum-senyum aja dengernya. Satu sisi aku bersyukur punya rumah di tempat yang agak jauh dari jalan raya, dengan udara yang cukup sejuk plus deket kalo mau kemana-mana, tapiiiiiiii.....taukah mereka itu hanya berlaku kalo hari kerja aja? kalo udah weekend....wuih boro-boro....jalanan macet, mau keluar kudu inget jadwal buka tutup jalur ke puncak. Paling sebel kalo liburan sekolah, nyaris sebulan macet ga brenti-brenti.

Seperti minggu ini, jalanan macet dari sore, karena hari ini aku ga ada acara keluar ya cuek bebek sama kemacetan, yang giliran ngomel tuh anak-anak dan my hubby. Kena antrian panjang dari mulai gerbang tol ciawi sampai rumah, yang biasanya cuma butuh waktu 5 menit sekarang sampai 3 jam. Yang bikin ketar ketir tuh bensin udang sekarat sampai pasar ciawi. Mau ninggalin mobil ya ga mungkin, padahal jaraknya cuma kurang lebih 200m lagi.

Aku pikir macetnya malem aja, ternyata jam 7.00 pagi masih aja antrian panjang di jalan raya. Padahal biasanya ga separah ini (kecuali harpitnas atau liburan sekolah atau lebaran dan taun baru). Oh ternyata ada Kunjungan

Yah resiko kalo punya rumah deket daerah pariwisata !!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.