Selasa, 22 Maret 2011

Toilet Traning

Karena Varo udah gede, aku mulai ngajarin Toilet Training. Memang agak sulit untuk anak usia 1 tahun, tapi berdasarkan pengalamanku, anak-anakku usia 3 tahun udah ga pernah pake pampers lagi (hehehe kan jadi irit pengeluaran juga).

Kalo mau pipis saat dia lagi digendong biasanya dia minta turun, atau pas bangun tidur aku bawa ke kamar mandi, meskipun aku masih suka kecolongan dan akhirnya ngompol di celana (Aku ga pernah pakein varo pampers seharian, karena konon zat pemutih di pampers bahaya juga) , beda kalo dia pengen pup, biasanya dia diem ga gerak trus mukanya memerah kaya orang ngeden, nah buru-buru deh aku bawa ke kamar mandi. 

Berdasarkan hasil searching di mbah google, toilet training juga salah satu cara sejak dini membuat anak lebih cepat mandiri,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.